Plugin Photoshop yang Harus Kamu Miliki

0
5

Plugin Photoshop di bawah ini adalah plugin terbaik yang dapat membatu pengeditan foto kamu menjadi mudah, cepan dan evisien.

ON1 Effects

ON1 Effects adalah one-click panel di Photoshop dan juga dapat berfungsi sebagai aplikasi yang berdiri sendiri. Pada dasarnya, ON1 Effects berfungsi sebagai prangkat alternatif Adobe’s collection. Plugin Photoshop ini memungkinkan Kamu untuk menambahkan efek pada photo dengan beragam pilihan filter, termasuk adjustable contrasts dan efek HDR.

Kamu juga dapat memilih filter klasik, seperti sketsa dan gaya sinematik, dan menambahkannya di atas layer yang berbeda. Filter ini dengan mudah dapat ditumpuk dan memiliki quick customization.

Pexels Plugin 

Pexels.com adalah sumber stok image gratis yang luar biasa. Situs web ini juga menawarkan kepada para desainer sebuah plugin gratis untuk instalasi Photoshop, yang memberikan akses mudah ke perpustakaan fotonya tanpa mengharuskan Kamu membuka jendela baru atau kebutuhan untuk mengunduh gambar yang Kamu incar.

Dengan menambahkan plugin ini ke Photoshop, Kamu dapat menelusuri gambar menurut popularitasnya, gambar yang baru saja ditambahkan ke situs web, atau dengan menggunakan tag dan istilah pencarian tertentu, tergantung pada kebutuhan proyek Kamu.

RH Hover Color Picker

Jika Kamu bekerja dengan warna, Adobe Photoshop memiliki pemilih warna yang disertakan dengan perangkat lunak. Namun demikian, versi RH Hover lebih mudah digunakan dan bisa dibilang lebih baik daripada tools standar yang ada di photoshop.

Plugin Photoshop ini memungkinkan Kamu memiliki pemilih warna yang clean, ringan, dan cepat. Alat khusus ini memungkinkan Kamu untuk dengan mudah menyesuaikan slider warna sambil memberi Kamu lebih banyak kontrol dibandingkan dengan apa yang dapat lakukan dengan tools standar.

Fontself Maker for Photoshop CC

Font adalah bagian penting dari sebuah desain. Terkadang kita kesulitan untuk membuat font yang kita suka dan akhirnya memilih font gratis yang tersedia. Namun hal ini kini bisa diatasi dengan Fontself Maker for Photoshop CC. Fontself bisa dijalannkan dengan menggunakan Photoshop atau Illustrator CC. Plugin ini memungkinkan untuk mengubah tulisan tangan kamu menjadi openType font.

Nik Collection

Nik Collection adalah salah satu plugin Photoshop paling populer di industri desain. Koleksi ini terdiri dari tujuh plugin Lightroom dan Photoshop yang luar biasa yang masing-masing bekerja secara independen. Nik Collection awalnya adalah program perangkat lunak pengolah foto profesional seharga $ 500, sampai Google mengambil alih dan membuatnya tersedia secara gratis. Pada tahun 2017, Nik Collection berpindah tangan sekali lagi. Google memutuskan untuk menjatuhkan Nik Collection, yang kemudian diakuisisi oleh DxO, yang memutuskan untuk melanjutkan pengembangannya. Perusahaan rumah baru Nik Collection berencana untuk merilis Koleksi baru pada pertengahan 2018.

Luminar

Jika kamu memiliki usaha yang bergerak di bidang pengeditan foto, maka Luminar adalah plugin Photoshop yang tepat untuk memudahkan pekerjaan kamu. Plugin ini berfungsi sebagai percabang Lightroom dan dilengkapi dengan lebih dari 300 tools yang powerful termasuk filter, a long list of one-click presets, dan filter AI Accent. Luminar telah lama tersedia untuk pengguna Mac tetapi baru-baru ini menjadi tersedia untuk pengguna PC untuk OS Windows 7 ke atas.

Layrs Control 2 

Jika Kamu pegguna Photoshop, kamu pasti tahu bahwa layer memainkan peran utama dalam proses desain. Terkadang Kamu membuat begitu banyak layer dalam satu projek sehingga membuat kamu kebingungan. Dengan Layrs Control 2, Kamu dapat dengan mudah mengelola Layer melalui berbagai tindakan yang dapat diakses melalui panel sederhana sehingga mempercepat proses desain kamu.

CSS3Ps

Jika Kamu seorang web Developer, plugin Photoshop ini cocok untuk Kamu. CSS3Ps memungkinkan Developer untuk menerjemahkan setiap layer Photoshop ke dalam kode CSS. Photoshop memang sudah memiliki fitur ini, tetapi plugin CSS3Ps menawarkan fitur lain yang meningkatkan penawaran standar, seperti kemampuan untuk menyediakan kode SCSS dan SASS. Plugin Photoshop juga memungkinkan Kamu untuk bekerja lebih cepat, terutama ketika berhadapan dengan desain yang lebih rumit.

Camera Raw

Camera Raw adalah plugin Photoshop yang memungkinkan Kamu mengedit dan meningkatkan file Raw dari kamera digital Kamu, bersama dengan file JPEG dan TIFF. Dengan plugin Adobe Camera Raw ini Kamu dapat mempertajam gambar Raw, set white balance, dan adjust the contras. Bagian yang terbaik adalah, Camera Raw menggunakan pengeditan non-destruktif, yang artinya itu tidak mengubah file gambar asli jika Kamu ingin mengembalikannya setelah selesai mengedit.

Ink 

Ink adalah salah satu plugin Photoshop gratis terbaik di daftar ini. Hal ini memungkinkan desainer untuk membuat mockups dan user interfaces yang memungkinkan pengguna Photoshop yang tidak berpengalaman (seperti Developer) memahami elemen desain dalam bentuk Coding. Dengan kata lain, Ink memudahkan mengkomunikasikan desain Kamu dengan menghasilkan spesifikasi lengkap seperti text formatting, layer styles, dan dimensions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here